Sabtu, 6 Juni 2009 14:45 WIB Feature,Internasional Share :

Perancis kirim kapal selam nuklir untuk cari Air France

Paris–Perancis mengirimkan kapal selam nuklirnya untuk menemukan pesawat Air France yang menghilang di Samudera Atlantik. Menteri Pertahanan Prancis Herve Morin, seperti dilansir BBC News, Sabtu (6/6), menyatakan kapal selam nuklir ini memiliki sonar yang dapat digunakan untuk menentukan lokasi rekaman data penerbangan.

Selain kapal selam nuklir, Perancis juga mengerahkan dua kapal selam mini yang biasanya digunakan untuk penelitian. Kapal selam mini ini dapat menyelam lebih dalam dibandingkan kapal selam biasa.

Juru bicara militer Perancis Christophe Prazuck mengatakan prioritas utama pencarian adalah menemukan  bangkai pesawat Air France sebelum menghilang di kedalaman laut.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…