Sabtu, 6 Juni 2009 12:58 WIB News,Feature Share :

Menkopolhukam
Ambalat terkendali

Jakarta–Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Widodo Adi Sucipto mengatakan, situasi Ambalat saat ini terkendali.  “Saya kira terkendali,” kata Widodo seusai menghadiri  pernikahan Mohammad Reza Ihsan, putra Mensesneg Hatta Rajasa dan Otiniwati Ulfadariah Rajasa bersama RA Kusuma Anggraini, putri Sulung KPH Djoko Ramiadji dan Merinda Rubiyanti, di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/6).

Pernikahan yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua DPR Agung Laksono dan sejumlah menteri kabinet tersebut berlangsung hingga Sabtu sore.

Widodo tidak menjelaskan secara rinci situasi terakhir Ambalat sejak beberapa hari terakhir armada perang Malaysia memasuki perairan di Kalimantan Timur ini. Widodo malah meminta wartawan menanyakan kondisi Ambalat ke Kapolri.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono menyatakan, RI tidak gentar terhadap berbagai manuver Malaysia di Blok Ambalat, laut Sulawesi, baik dalam bentuk pergelaran kekuatan militer maupun propaganda kepada masyarakat Blok Ambalat dan sekitarnya.

“Kami tidak gentar, silakan saja Malaysia bermanuver menghadirkan kekuatan militer dan melakukan propaganda di Ambalat dan sekitarnya. Yang jelas, Ambalat adalah bagian NKRI,” kata Juwono.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…