Sabtu, 6 Juni 2009 10:10 WIB Sport Share :

Ferrara resmi latih Juventus

Turin–Juventus akhirnya menunjuk Ciro Ferrara, pelatih sementara klub itu, menjadi pelatih resmi untuk musim depan. Pria berusia 42 tahun itu dikontrak untuk dua tahun hingga 30 Juni 2011.

Ferrara, yang sebelumnya pernah menjadi staf pelatih timnas Italia ketika menjadi juara Piala Dunia 2006, ditunjuk menggantikan Claudio Ranieri dua pekan sebelum kompetisi usai. Ia pun sukses mempersembahkan dua kemenangan dan mengantar Si Nyonya Besar jadi runner-up Seri A Liga Italia musim lalu.

Juve sebelumnya sempat dikabarkan akan menggantikan Ferrara dengan Antonio Conte (Bari) dan Luciano Spalletti (Roma). Tapi setelah kedua pelatih itu memilih berkomitmen pada klubnya masing-masing, Ferrara pun ditunjuk jadi pelatih resmi.

“Ferrara telah memberikan rasa percaya diri pada kami dan membuatnya mendapatkan peran barunya ini,” demikian pernyataan resmi Juventus sebagaimana dikutip Channel4. “Dia akan menjadi pelatih tim ini. Ia sebelumnya juga sempat meraih banyak gelar sebagai pemain dan juga membesut tim muda kami selama tiga tahun terakhir.”

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…