Soloraya
Sabtu, 6 Juni 2009 - 10:07 WIB

2.500 Perdes Wonogiri ikuti kongres Parade Nusantara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Salah seorang koordinator Parade Nusantara Wonogiri, Sugimo mengatakan sebanyak 2.500 perangkat desa (Perdes) se-Wonogiri akan mengikuti kongres Parade Nusantara di Solo, Senin (8/6) mendatang. Keberangkatan Parade Nusantara Wonogiri dilakukan di terminal pusat jajan Wonogiri depan Kantor Kecamatan Selogiri, Senin pagi.

Selama kongres, ujarnya, pelayanan masyarakat tetap tidak terganggu karena sekretaris desa (Sekdes) masih di kantor.

Advertisement

Anggota Parade Nusantara mendukung sikap paguyuban yang minta percepatan pengesahan RUU Perdesaan sehingga alokasi 10% dana block grant bisa dikucurkan ke desa/kelurahan. Penegasan Sugimo disampaikan, Sabtu (6/6).

“Sebanyak 2.500 orang akan hadir di Kongres Parade Nusantara Senin besok. Jam 10.00 WIB, semua anggota sudah berkumpul di depan Kantor Kecamatan Selogiri dengan menggunakan sedikitnya 10 bis. Dari jumlah itu, hanya 400 orang yang bisa menghadiri acara pembukaan,” ujarnya.

Sugimo yang juga Kades Pule, Selogiri mengatakan untuk tuntutan yang pernah disampaikan ke Bupati dan anggota DPRD saat ini masih ditunggu jawabannya secara tertulis.

Advertisement

“Teman-teman masih menunggu jawaban tertulis. Kalau sampai kongres selesai belum ada jawaban maka kami akan datang lagi. Kedatangan kami itu bukan untuk demo, namun untuk menanyakan tuntutan yang pernah disampaikan.”

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif