Sabtu, 6 Juni 2009 10:07 WIB Wonogiri Share :

2.500 Perdes Wonogiri ikuti kongres Parade Nusantara

Wonogiri (Espos)--Salah seorang koordinator Parade Nusantara Wonogiri, Sugimo mengatakan sebanyak 2.500 perangkat desa (Perdes) se-Wonogiri akan mengikuti kongres Parade Nusantara di Solo, Senin (8/6) mendatang. Keberangkatan Parade Nusantara Wonogiri dilakukan di terminal pusat jajan Wonogiri depan Kantor Kecamatan Selogiri, Senin pagi.

Selama kongres, ujarnya, pelayanan masyarakat tetap tidak terganggu karena sekretaris desa (Sekdes) masih di kantor.

Anggota Parade Nusantara mendukung sikap paguyuban yang minta percepatan pengesahan RUU Perdesaan sehingga alokasi 10% dana block grant bisa dikucurkan ke desa/kelurahan. Penegasan Sugimo disampaikan, Sabtu (6/6).

“Sebanyak 2.500 orang akan hadir di Kongres Parade Nusantara Senin besok. Jam 10.00 WIB, semua anggota sudah berkumpul di depan Kantor Kecamatan Selogiri dengan menggunakan sedikitnya 10 bis. Dari jumlah itu, hanya 400 orang yang bisa menghadiri acara pembukaan,” ujarnya.

Sugimo yang juga Kades Pule, Selogiri mengatakan untuk tuntutan yang pernah disampaikan ke Bupati dan anggota DPRD saat ini masih ditunggu jawabannya secara tertulis.

“Teman-teman masih menunggu jawaban tertulis. Kalau sampai kongres selesai belum ada jawaban maka kami akan datang lagi. Kedatangan kami itu bukan untuk demo, namun untuk menanyakan tuntutan yang pernah disampaikan.”

tus

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…