Jumat, 5 Juni 2009 20:27 WIB Sport Share :

Tim Inggris tancap gas

Almaty (Espos)–Tim nasional (Timnas) Inggris bertekad tancap gas hingga memastikan tiket ke Piala Dunia 2010, di Afrika Selatan.
Langkah tim berjuluk The Three Lions pada lima laga pertama putaran kualifikasi sangat sempurna, dengan mengukir kemenangan 100 persen di Grup Enam. Rekor cemerlang itu ingin dijaga saat lawatan perdana ke markas Kazakhstan, Sabtu (6/6).  

Kemenangan di Stadion Almaty Central bernilai penting buat Inggris. Skuat Fabio Capello bakal semakin dekat menuju Afrika Selatan. Jika mampu membawa poin penuh dari Kazakhstan, Inggris pun tinggal membutuhkan enam angka untuk menguji jatah di Piala Dunia 2010.

Meskipun tanpa diperkuat beberapa pilar kunci akibat cedera seperti Kiper david James, The Three Lions berharap memetik hasil positif dan kemudian juga mengincar kemenangan lain kala menjamu Andorra, Rabu (10/6).

“Dengan segala respeks terhadap Kazakhstan dan Andorra, pertandingan ini harus dimenangi juga. Kami harus menghadapi mereka dengan tepat dan menyelesaikan tugas dengan baik. Jika kami memenangi dua pertandingan ini, kami hanya berjarak tiga poin dari terkualifikasi dengan tiga laga tersisa” ujar gelandang Inggris, Steven Gerrard, seperti dilansir canadianpress.com, Jumat (5/6). 

Di atas kertas, Kazakhstan bukan lawan sebanding buat Wayne Rooney dkk. Tim tuan rumah hanya mampu mendulang tiga poin dari lima pertandingan. Tantangan terbesar Inggris justru berpotensi datang dari dalam skuat sendiri, berupa kelelahan pemain seusai menjalani musim kompetisi yang panjang. Belum lagi ditambah perjalanan panjang sejauh 5.618 kilometer ke Kazakhstan.

“Bakal sulit bila Anda berpikir negatif atau Anda berpikir terlalu lelah. Tetapi bagi saya masih ada dua pertandingan besar yang dihadapi untuk memetik tujuh kemenangan dari tujuh laga,” beber Gerrard.

Sementara itu jelang laga malam ini, striker Wayne Rooney berharap diplot sebagai penyerang tengah oleh manajer Inggris Fabio Capello. Belakangan ini Rooney lebih sering dipasang sebagai sayap kiri di Manchester United (MU). 
yms

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…