Jumat, 5 Juni 2009 17:23 WIB Sragen Share :

SMP Negeri 1 Gemolong bersiap ikuti olimpiade tingkat nasional

Sragen (Espos)–SMP Negeri 1 Gemolong bersiap mengikuti pelaksanaan olimpiade mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Biologi tingkat provinsi akhir Juni mendatang. Rencananya, perlombaan tahunan tersebut dilangsungkan di Donohudan, Boyolali Selasa-Rabu (23-24/6).

Menurut Kepala SMP N 1 Gemolong, Sutoto kesempatan untuk meloloskan anak didiknya saat mengikuti olimpiade mata pelajaran tingkat provinsi itu sangat terbuka lebar. Terlebih, persiapan untuk menghadapi olimpiade sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Kira-kira sudah dua hingga tiga bulan yang lalu kami mempersiapkan anak didik untuk mengikuti olimpiade mata pelajaran tingkat provinsi. Dengan persiapan yang matang diharapkan dapat meloloskan anak didik kami di tingkat provinsi,” terang dia saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (4/6).

Dia mengatakan, terdapat tiga siswa yang diikutkan dalam olimpiade tingkat provinsi. Masing-masing siswa tersebut, yakni Bintang Adi Kusuma di bidang Fisika, Dian Pratiwi A di bidang Matematika, dan Ronal Yogi di bidang Biologi.Sejauh ini, seluruh guru yang terkait dengan ketiga bidang itu diwajibkan memberikan bimbingan secara intensif, baik secara peningkatan materi dan pengembangan materi.

“Masing-masing guru kami minta untuk membuat silabus peningkatan materi yang ada. Selain itu, sejumlah guru yang lainnya juga diwajibkan memberikan dorongan mental bagi ketiga anak didik,” ujarnya.

pso

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PILGUB JATENG
Rustriningsih Akui Peluangnya Maju Pilkada Tetap Ada

Pilgub yang lebih populer dengan nama Pilkada Jateng 2018 diakui mantan wakil gubernur Rustriningsih masih mungkin ia ikuti. Solopos.com, SEMARANG — Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih tak mau banyak berkomentar tentang kans dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil…