Soloraya
Jumat, 5 Juni 2009 - 17:23 WIB

SMP Negeri 1 Gemolong bersiap ikuti olimpiade tingkat nasional

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–SMP Negeri 1 Gemolong bersiap mengikuti pelaksanaan olimpiade mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Biologi tingkat provinsi akhir Juni mendatang. Rencananya, perlombaan tahunan tersebut dilangsungkan di Donohudan, Boyolali Selasa-Rabu (23-24/6).

Menurut Kepala SMP N 1 Gemolong, Sutoto kesempatan untuk meloloskan anak didiknya saat mengikuti olimpiade mata pelajaran tingkat provinsi itu sangat terbuka lebar. Terlebih, persiapan untuk menghadapi olimpiade sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Advertisement

“Kira-kira sudah dua hingga tiga bulan yang lalu kami mempersiapkan anak didik untuk mengikuti olimpiade mata pelajaran tingkat provinsi. Dengan persiapan yang matang diharapkan dapat meloloskan anak didik kami di tingkat provinsi,” terang dia saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (4/6).

Dia mengatakan, terdapat tiga siswa yang diikutkan dalam olimpiade tingkat provinsi. Masing-masing siswa tersebut, yakni Bintang Adi Kusuma di bidang Fisika, Dian Pratiwi A di bidang Matematika, dan Ronal Yogi di bidang Biologi.Sejauh ini, seluruh guru yang terkait dengan ketiga bidang itu diwajibkan memberikan bimbingan secara intensif, baik secara peningkatan materi dan pengembangan materi.

“Masing-masing guru kami minta untuk membuat silabus peningkatan materi yang ada. Selain itu, sejumlah guru yang lainnya juga diwajibkan memberikan dorongan mental bagi ketiga anak didik,” ujarnya.

Advertisement

pso

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gemolong Olimpiade
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif