News
Jumat, 5 Juni 2009 - 18:12 WIB

Siswa SMA N 3 Solo lolos Paskibra nasional

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Maulina Sukmawatie Budiharjo, siswi SMA Negeri 3 Solo akhirnya terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah sebagai peserta pasukan pengibar bendera (Paskibra) nasional.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kelik Isnawan saat ditemui Espos, Jumat (5/6) di kantornya. Menurut Kelik, Maulina bersama dengan Muhammad Zanal Fikri dari SMA Taruna Nusantara Magelang terpilih sebagai wakil Provinsi Jateng dalam seleksi yang digelar Rabu hingga Kamis (3-4/6) di Semarang.

Advertisement

Menurutnya, prestasi Maulina ini menambah koleksi siswa asal Solo yang mampu menembus Paskibra tingkat nasional. “Dalam catatan kami, pada tahun 1982, 1992, 2000, 2006, 2007, dan 2009 ini, Kota Solo berhasil mengirimkan wakilnya sebagai peserta Paskibra tingkat nasional,” tutur Kelik.

Diceritakan Kelik, Kota Solo selama delapan tahun tidak berhasil mengirimkan wakilnya sebagai peserta Paskibra nasional yakni pada rahun 1992 hingga 2000. Kelik menilai, penyebab gagalnya keikutsertaan dalam Paskibra nasional itu adalah proses seleksi di tingkat kota yang belum matang.

“Dulu sistem yang kami bangun belum matang karena proses yang kami lalui hanya sesaat saja,” papar Kelik.

Advertisement

Kelik menilai, keberhasilan Maulina mampu menembus Paskibra tingkat nasional tidak bisa dilepaskan dari bakat yang dimiliki siswa itu. Menurutnya, ada dua hal yang menentukan keberhasilan siswa dalam menembus Paskibra nasional adalah bakat lahir siswa dan proses seleksi yang dilakukan.

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Paskibraka Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif