Entertainment
Jumat, 5 Juni 2009 - 18:19 WIB

Rahayu Supanggah kolaborasi dengan Kronos Quarted

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Komposer ternama asal Solo, Rahayu Supanggah berkolaborasi dengan grup musik asal Amerika Serikat, Kronos Quarted. Ditemui Espos di kediamannya, Jumat (5/6), Supanggah menyatakan proses untuk menciptakan beberapa komposisi yang berdurasi satu setengah jam tersebut akan mereka pertontonkan di Amerika Serikat, pada Oktober mendatang.

Saat diminta Kronos Quarted untuk menciptakan komposisi lagu, Supanggah yang menyepakati tawaran tersebut terus mengadakan riset mengenai karya yang bakal mereka mainkan. Bahkan proses tersebut, sudah berjalan hampir dua tahun lamanya.

Advertisement

“Dalam menciptakan komposisi lagu, saya tidak bisa lakukan dalam satu atau dua bulan. Karena, setiap karya perlu adanya penelitian yang memakan waktu lama, namun karya-karya itu biasanya mampu dipentaskan keliling dunia dalam kurun waktu yang lama,” jelas pria yang dinobatkan sebagai best composer di Asian Film Award 2007 lewat film Opera Jawa.

Proses penciptaan karya seni itu, telah dilakukan bersama-sama dengan Kronos Quarted secara intens. Dalam sepekan hingga dua pekan, mereka bisa latihan hingga 10 jam per hari. Rencananya, Sabtu (6/6) besok, Supanggah bakal terbang ke Bali untuk mematangkan kembali karya tersebut dengan kelompok musik yang sukses menerima lima Academy Award  itu.

m74

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Komposer Rahayu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif