Jumat, 5 Juni 2009 18:19 WIB Issue Share :

Rahayu Supanggah kolaborasi dengan Kronos Quarted

Solo (Espos)–Komposer ternama asal Solo, Rahayu Supanggah berkolaborasi dengan grup musik asal Amerika Serikat, Kronos Quarted. Ditemui Espos di kediamannya, Jumat (5/6), Supanggah menyatakan proses untuk menciptakan beberapa komposisi yang berdurasi satu setengah jam tersebut akan mereka pertontonkan di Amerika Serikat, pada Oktober mendatang.

Saat diminta Kronos Quarted untuk menciptakan komposisi lagu, Supanggah yang menyepakati tawaran tersebut terus mengadakan riset mengenai karya yang bakal mereka mainkan. Bahkan proses tersebut, sudah berjalan hampir dua tahun lamanya.

“Dalam menciptakan komposisi lagu, saya tidak bisa lakukan dalam satu atau dua bulan. Karena, setiap karya perlu adanya penelitian yang memakan waktu lama, namun karya-karya itu biasanya mampu dipentaskan keliling dunia dalam kurun waktu yang lama,” jelas pria yang dinobatkan sebagai best composer di Asian Film Award 2007 lewat film Opera Jawa.

Proses penciptaan karya seni itu, telah dilakukan bersama-sama dengan Kronos Quarted secara intens. Dalam sepekan hingga dua pekan, mereka bisa latihan hingga 10 jam per hari. Rencananya, Sabtu (6/6) besok, Supanggah bakal terbang ke Bali untuk mematangkan kembali karya tersebut dengan kelompok musik yang sukses menerima lima Academy Award  itu.

m74

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…