Jumat, 5 Juni 2009 19:00 WIB pilpres Share :

Pengusaha muda Jateng deklarasikan dukung JK-Wiranto

Semarang (Espos)–Kalangan pengusaha muda dan pemuda di Jateng mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres, Jusuf Kalla (JK) dan Wiranto pada Pilpres 2009.

Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan selama dua hari Senin-Selasa (8-9/6) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Jateng. Deklarasi dukungan kalangan pengusaha muda dan pemuda terhadap JK-Wiranto tersebut ditandai dengan pembukaan Posko Jateng di Semarang, Jumat (5/6).

“Kami merupakan tim relawan dengan nama JP202 berada di luar struktur tim sukses pusat JK-Wiranto,” kata Ketua Umum Relawan JP 202 Andi Rukman Karupa didampingi koordinator relawan Jateng Radiet Yulianto di sela pembukaan Posko.

Anggota tim relawan JP 202, lanjut ia mayoritas berasal dari kalangan pengusaha dan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan.  Saat ini jumlah anggota relawan mencapai sekitar 85.000 orang yang tersebar di 23 provinsi seluruh Indonesia. Jateng merupakan provinsi ke 23.

“Di Jateng kami targetkan pasangan JK-Wiranto dapat meraih 35% suara,” tandasnya. Alasan mendukung JK-Wiranto, sambung Andi, karena JK merupakan satu-satunya calon presiden (Capres) berasal dari pengusaha. “Jadi sudah wajar kalau pengusaha mendukung pengusaha,” tukasnya.

Radiet Yulianto menambahkan keberadaan relawan JP 202 di Jateng telah tersebar di 35 kabupaten/kota, dengan jumlah anggota mencapai sekitar 10.000 orang.”Paling banyak di Kota Semarang mencapai 2.800 orang,” ujar dia.

Sementara Presiden SBY yang juga maju sebagai Cawapres berpasangan dengan Cawapres Boediono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kota Semarang dan Pati.

“Presiden SBY selama dua hari, Senin-Selasa (8-9/6) melakukan kunjungan ke Solo, Boyolali, Semarang, dan Pati,” jelas Kepala Biro Humas Pemprov Jateng Agus Utomo.

Berdasarkan agenda dari Pemprov Jateng, SBY mengawali kunjungan kerja Senin (8/6) ke Asrama Hadi Donohudan, Boyolali untuk membuka jambore Sekolah Lapangan Pengelolaan Sumber Daya Tanaman Terpadu (SLPTT) padi, jagung dan kedelai.

Pada kesempatan itu presiden akan menyerahkan penghargaan peningkatan produksi beras kepada 16 gubernur, 153 bupati/wali kota dan tiga orang petani.

oto

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…