Jumat, 5 Juni 2009 14:38 WIB Sport Share :

Maradona marah atas keadaan lapangan River Plate

Buenos Aires–Pelatih Argentina Diego Maradona hari Kamis mengecam keadaan lapangan sepak bola yang akan digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia hari Sabtu guna menjamu Kolombia, seraya menggambarkannya sebagai bencana dan membandingkannya dengan tempat pembuangan sampah.

Maradona marah setelah lapangan di stadion monumental itu, tempat bermarkasnya River Plate, digunakan untuk konsert rock Sabtu lalu. Sekitar 40.000 orang menyaksikan pertunjukan grup veteran Argentina, Los Piojos.

“Ini merupakan bencana,” kata Maradona kepada wartawan. “Saya harap kami bisa mencari stadion lain, tetapi saya diberitahu bahwa River merupakan satu-satunya stadion yang disetujui FIFA,” katanya.

“Saya tidak peduli apakah River ingin mencari uang, tetapi saya kira mereka mestinya mampu menyelenggarakannya dengan selayaknya,” katanya.

“Kami membawa (Lionel) Messi, (Sergio) Aguero, (Javier) Mascherano, (Fernando) Gago, dan kami minta para pemain yang telah menghabiskan jutaan euro (untuk biaya perjalanan- Red) untuk bermain di lapangan yang penuh sampah.

“Saya tidak tertarik pada keuangan River, tetapi ini mengerikan. Sangat disayangkan kami harus bermain di sana,” katanya.

Argentina, yang kalah 1-6 di daerah dataran tinggi di Bolivia dalam pertandingan terakhir mereka, memerlukan kemenangan dalam pertandingan hari Sabtu guna memperbaiki posisi mereka di grup kualifikasi Amerika Selatan yang terdiri atas 10 tim dan untuk  memulihkan moral.

Tim asuhan Maradona itu menempati posisi keempat dengan 19 poin dari 12 pertandingan, posisi terendah untuk secara langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tim yang menduduki posisi kelima harus melakukan pertandingan playoff kandang-tandang melawan tim yang menduduki posisi keempat dari CONCACAF.

Lionel Messi setuju bahwa keadaan lapangan itu akan sangat mengganggu timnya, yang harus menembus daerah pertahanan Kolombia, yang sudag kebobolan 10 gol dari 12 pertandingan kualifikasi.

“Ini merupakan masalah bagi kami,” katanya. “Kami berusaha bermain cepat di lapangan. Bila lapangan tidak baik, maka tidak akan membantu,” katanya.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KECELAKAAN BOYOLALI
Mobil Dinas Satpol PP Rusak Diserempet Bus

Mobil dinas Satpol PP Boyolali terlibat serempetan dengan bus di pertigaan Pungkruk. Solopos.com, BOYOLALI — Mobil dinas Satpol PP Boyolali berserempetan dengan bus Gunung Mulia di pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Boyolali, Selasa (17/10/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi…