Jumat, 5 Juni 2009 16:05 WIB News Share :

Ketua dan anggota KPU bintek ke LN

Jakarta–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary dan anggota KPU Sri Nuryanti berangkat ke Bangkok, Thailand untuk memberikan bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan pemungutan suara kepada panitia pemilihan luar negeri (PPLN).
    
Anggota KPU Abdul Aziz, di Jakarta, Jumat (5/6), mengatakan bimbingan teknis yang berlangsung di Bangkok tersebut dihadiri PPLN dari  Malaysia, Singapura, dan beberapa dari negara-negara di Timur Tengah.
    
“Hanya dua hari di Bangkok, kemungkinan Minggu sudah pulang. Di Bangkok itu, berkumpul pemilih di atas 5 ribu orang,” katanya, ketika ditemui setelah salat Jumat.
    
Bimtek ini dilaksanakan untuk memberikan penjelasan seputar pelaksanaan pemungutan suara dan peraturan-peraturan KPU terkait. Penjelasan yang diberikan juga berkaitan dengan logistik pemilu.
    
Ketika ditanya tentang negara lain yang akan dikunjungi untuk melaksanakan bimtek, Aziz mengatakan itu disesuaikan dengan kebutuhan. Mungkin selain Bangkok, lokasi yang akan dikunjungi yaitu Australia dan Eropa.
    
Aziz menjamin, kepergian anggota KPU ke luar negeri ini tidak akan mengganggu persiapan pilpres di dalam negeri.
    
“Kami bagi pekerjaannya, teman-teman di sini juga sebagian bimtek. Ketua dan saya sudah ke Kalimantan Selatan, kemudian saya juga harus ke Sumatra Utara,” katanya.
    
Sebelumnya, Ketua dan anggota KPU secara bergantian memberikan bimtek dan sosialisasi pilpres pada KPU provinsi dan kabupaten/kota yang dipusatkan di beberapa tempat.
    
Ketua KPU, misalnya, pada Senin 1 Juni memberikan bimtek dan sosialisasi untuk 68 KPU kabupaten/kota dari enam provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, dan Banten.
    
Selain itu, pada saat bersamaan, bimtek juga dilaksanakan di Denpasar, Bali yang juga dihadiri 74 KPU kabupaten/kota dari propinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

ant/fid


Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…