Jumat, 5 Juni 2009 13:43 WIB News Share :

JK
Diplomasi dulu, baru unjuk kekuatan

Jakarta--Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara seputar sengketa di perairan Ambalat. Bagi JK, diplomasi harus dinomorsatukan.

“Kita berunding dulu, baru unjuk kekuatan. Karena memang peralatan TNI kita tingkatkan untuk itu,” kata JK.

Hal ini disampaikan JK saat membuka Rapat Kerja Nasional I KNPI di Swiss Bell Hotel, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (5/6).

Oleh karena itu, kata JK, pengadaan alat-alat harus segera dibenahi dan ditingkatkan. Karena alat utama sistem senjata (alutsista) diberadakan bukan hanya buat parade.

“Alat TNI bukan hanya parade. Tetapi harus siap untuk itu,” ujarnya.

Dikatakan dia, ada 3 wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara lain seperti NTT, Papua dan Kalimantan.

JK berjanji akan membenahi fasilitas dan batas-batas wilayah. “Insya Allah kita akan perbaiki dinding-dinding perbatasan agar perbatasan kita betul-betul terjaga,” kata JK.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…