Jumat, 5 Juni 2009 13:31 WIB News,Feature Share :

Deplu kirim nota protes ke-36 ke Malaysia

Jakarta–Departemen Luar Negeri (Deplu) telah mengirim nota protes terkait sengketa di perairan Ambalat ke Malaysia. Nota protes ini tercatat ke-36 kalinya sejak tahun 2003.

Juru Bicara Deplu, Teuku Faizasyah, mengatakan, nota protes ke Malaysia sudah disampaikan melalui perwakilan Indonesia di Kuala Lumpur pada Kamis 4 Juni 2009.

“Nota itu sebagai pembuktian registrasi protes kita yang sebelumnya sudah 35 kali menyampaikan nota protes,” kata Faiz, di Kantor Deplu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Menurut dia, nota protes ini untuk penegasan bahwa Ambalat wilayah Indonesia. Nota protes ini juga sangat kuat untuk mengingatkan Malaysia mengenai wilayah kedaulatan dan hak kedaulatan Indonesia.

“Kemudian ini menjadi rujukan dalam perundingan mengenai penyelesaian masalah ini. Untuk Ambalat kita yakin posisi kita kuat. Kita siap berunding dan kita lebih percaya diri,” ujar Faiz.

Ketika ditanya respons Malaysia, Faiz menjawab Malaysia juga sering mengajukan nota protes. “Tetapi kita sampaikan bahwa itu tidak benar,” kata Faiz.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…