Kamis, 4 Juni 2009 19:51 WIB Sport Share :

Timnas Inggris dihantam masalah cedera pemain

Almaty (Espos)–Permasalahan cedera pemain menghantam Timnas Inggris dalam lawatannya menghadapi Kazakhstan di lanjutan kualifikasi Grup 6 Zona Eropa Piala Dunia 2010, Sabtu (6/6).

Pasukan The Three Lions, julukan Timnas Inggris, melakukan perjalanan sembilan jam ke ibu kota Kazakhstan, Rabu (3/6), tanpa kiper pilihan pertama mereka, David James, bek sentral Rio Ferdinand dan midfielder Michael Carrick.

Sederet pemain lainnya yang masih bergelut dengan cedera antara lain pemain sayap Aaron Lennon, Shaun Wright-Phillips dan Stewart Downing. Bek Phil Jagielka juga absent karena cedera. Kendati dirundung permasalahan cedera pemain, sang manajer, Fabio Capello masih memiliki sederet pilihan pemain untuk diturunkan menghadapi Kazakhstan yang berada dua peringkat dari dasar klasemen sementara.

Dengan banyaknya pemain yang absen, langkah pertama dilakukan Capello adalah mencari pengganti mereka yang cedera. Capello memiliki tiga opsi kiper pengganti James. Antara lain kiper West Ham United Robert Green dan kiper West Bromwich Albion Scott Carson atau mantan kiper utama Inggris Paul Robinson yang tampil memukau bersama Blackburn Rovers pada musim lalu.

Green yang baru dua kali membela Inggris berharap dirinya mendapatkan kesempatan tampil memperkuat skuad The Three Lions. “Ini akan menjadi peluang besar bagi kami bertiga. Dengan absennya Jamo (David James) dalam dua pertandingan ke depan, menyuguhkan peluang bagi kami menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Jika saya mendapatkan peluang itu, saya akan siap,” ujar Green.
anh/Rtr

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…