Kamis, 4 Juni 2009 15:52 WIB Karanganyar Share :

Desa Dagen dinilai tim evaluasi Jateng

Karanganyar (Espos)–Tim evaluasi lomba desa Provinsi Jateng melakukan penilaian di Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Kamis (4/6). Desa Dagen termasuk dalam enam besar tingkat Provinsi.

Tim yang beranggotakan 11 orang itu diterima di balaidesa setempat, sebelum mengunjungi sejumlah lokasi di tiga tempat yakni di Dusun Celep Lor untuk menilai Posyandu Lansia dan Gapoktan, di Dusun Songgorunggi untuk menilai Posyandu Balita dan Pusat Kesehatan Desa (PKD), serta di Dagen terkait pembinaan keluarga, lingkungan remaja, dan rumah sehat. Selain itu, sejumlah sentra industri rumah tangga tak luput dari penilaian, antara lain industri tahu tempe, intip goreng, jamu gendong, batu akik, konveksi, dan lain-lain.

Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Paryono, dalam sambutannya mengharapkan warga setempat tidak hanya bersemangat untuk melaksanakan kegiatan di daerah lantaran ada lomba atau dinilai.

“Terus terang kami menaruhkan harapan tinggi pada Desa Dagen agar bisa menjadi juara di ajang ini. Namun terlepas dari itu, kami harap warga tidak hanya berkegiatan karena ada lomba saja. Semestinya kegiatan itu dilaksanakan setiap saat guna mencapai daerah yang maju,” harap Paryono.

dsp

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…