Kamis, 4 Juni 2009 12:21 WIB News,Feature Share :

Deplu susun nota diplomatik ke Malaysia soal Ambalat

Jakarta–Departemen Luar Negeri (Deplu) telah menerima data dan laporan dari TNI AL terkait insiden Ambalat. Kini sedang disusun nota protes, yang kemudian akan dikirimkan ke negeri jiran Malaysia.

“Sedang kita koordinasikan isi nota diplomatik kita, dan kemudian ini nanti akan disampaikan secara langsung,” kata Juru Bicara Deplu Teuku Faizasyah saat dihubungi melalui telepon, Kamis (4/6).

Untuk penyelesaian ini, Indonesia akan mengedepankan perundingan. “Perundingan sudah berjalan tetapi belum tuntas. Mereka sekarang sedang melakukan reorganisasi tim perunding,” tambahnya.

Deplu juga menegaskan jika persoalan Ambalat tidak akan dibawa ke tataran internasional. “Kita tidak akan membawa ke Mahkamah Internasional. Jadi diupayakan melalui jalan bilateral,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…