Rabu, 3 Juni 2009 11:10 WIB Feature,Internasional Share :

Serpihan pesawat Air France ditemukan di Brasil

Rio de Janeiro–Serpihan pesawat Air France naas ditemukan di utara Kepulauan Fernando de Noronha, Brasil. Semua penumpang plus awak diyakini tewas.

Sejak konfirmasi bahwa puing-puing yang ditemukan itu milik Air France, para ahli penerbangan menduga bahwa semua penumpang di pesawat AF 447 itu tewas.

Para kerabat yang menunggu dan berdoa berharap keajaiban juga mengatakan menyerah.

“Harapan terakhir sudah musnah. Sebelumnya kita berharap banyak pesawat ditemukan dengan mendarat di suatu pulau atau daratan, tapi ternyata tidak,” ujar Aldair Gomes yang puteranya menjadi salah satu penumpang, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (3/6).

“Anak saya meninggal saat hari ulang tahunnya,” ujar ibu penumpang pesawat drg Jose Rommel Amorim, Diana Raquel, dengan tersedu.

Sebelumnya Angkatan Udara (AU) Brasil menemukan serpihan pesawat, seperti kursi, pelampung oranye, kabel, potongan besi dan tumpahan bahan bakar, 1.200 kilometer timur laut kota pantai Recife.

Beberapa kapal komersial maupun militer sudah dikerahkan untuk melakukan tindakan SAR, namun sejauh ini tak terlihat adanya tubuh manusia.

Beberapa di antara 216 penumpang pesawat adalah eksekutif dari perusahaan besar, seperti petinggi pabrik Ban Michelin Amerika Latin, dan beberapa eksekutif perusahaan yang berinvestasi di Brasil. 7 Orang di antaranya anak-anak, dan 1 orang bayi.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…