Rabu, 3 Juni 2009 11:16 WIB News Share :

KPU sambangi KPK bahas masalah IT

Jakarta–Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengklarifikasi masalah IT saat Pemilu Legislatif 2009. KPU siap membeberkan bukti-bukti.

“Hari ini, semua komisioner akan menghadiri audiensi dengan KPK. Kita yang menghadap, bukan dipanggil KPK. Sudah lama minta waktu tetapi KPK baru bisa sekarang untuk menjelaskan permasalahan IT,” kata anggota KPU Andi Nurpati.

Hal ini disampaikan Nurpati sebelum berangkat menuju Gedung KPK di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

Dikatakan dia, KPU mempersilakan KPK jika ingin mengklarifikasi hal lainnya. “Prinsip KPU, kita klarifikasi. Apabila ada bukti-bukti yang diminta, kita akan serahkan,” ujarnya.

Sebenarnya, menurut Nurpati, KPU sudah memberikan penjelasan tertulis seputar masalah IT.

“Dan sekarang kita baru bisa melaporkan langsung karena kemarin waktunya habis untuk ngurusin pemilu,” kata perempuan berkerudung itu.

KPK terus mendalami kasus IT KPU terkait dugaan korupsi dalam pengadaan alat IT senilai Rp 170 miliar saat Pileg 9 April 2009.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…