Rabu, 3 Juni 2009 16:49 WIB News Share :

Jaksa Agung perintahkan eksaminasi jaksa kasus Prita

Riau–Tidak mau disalahkan karena menahan Prita Mulyasari terkait kasus pencemaran nama baik RS OMNI International, Jaksa Agung Hendarman Supandji angkat bicara. Hendarman telah memerintahkan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Abdul Hakim Ritonga untuk mengeksaminasi (meneliti) jaksa terkait kasus itu.

“Apabila ada penyimpangan, saya memerintahkan Jaksa Agung Muda Pidana Umum untuk melakukan eksaminasi kasus tersebut,” ujar Hendarman di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Tanjung Pinang, Kepri, Rabu (3/6).

Menurut Hendarman, apabila ada pelanggaran terhadap kasus tersebut, pihaknya juga telah memerintahkan jajaran pengawas kejagung untuk melakukan inspeksi terhadap kasus tersebut.

Terkait penahanan Prita, Hendarman menyebut kasus tersebut sudah dilimpahkan ke pengadilan. Oleh karena itu, penahanan Prita menjadi tanggung jawab pengadilan.

“Saya sudah mengecek kejaksaan bahwa itu sudah dilimpahkan ke pengadilan. Jadi bukan tahanan kejaksaan lagi,” jelasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…