Rabu, 3 Juni 2009 19:07 WIB pilpres Share :

Aktif kampanye, Plt Bupati Semarang tolak cuti

Semarang (Espos)–Wakil Bupati Semarang Siti Ambar Fathonah menyatakan tak akan mengajukan cuti meskipun terlibat aktif kegiatan kampanye salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres/Cawapres) Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

Kepastian itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Semarang tersebut ketika ditemui wartawan seusai menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Pabelan di Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, Rabu (3/6) pagi.

Ambar juga mengakui perihal posisinya sebagai Koordinator tim Pemenangan Capres/Cawapres SBY-Boediono di Karesidenan Semarang.

“Saya tetap tidak akan cuti. Kampanye kan bisa di luar jam kerja, sehingga tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya dalam kesempatan itu.

Mengenai jam kerja yang dimaksudkannya, dia mengatakan akan memprioritaskan pemenuhan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Plt Bupati Semarang hingga pukul 16.00 WIB dan baru akan berkampanye setelah itu.

Disinggung mengenai jadwal kegiatan kampanyenya, Ambar bahkan menyebutkan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan setiap hari. Menurutnya, kapan pun dibutuhkan dirinya siap, sepanjang tidak mengganggu tugasnya sebagai pelaksana tugas kepala daerah.

“Bisa saja setiap hari,” imbuhnya seraya menyatakan harapan putaran Pilpres 2009 hanya terlaksana satu kali.

Terpisah Ketua KPU Kabupaten Semarang, Agoes Hasto Oetomo, mengemukakan pejabat yang hendak berkampanye diharapkan mengajukan izin cuti.

try

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…