Selasa, 2 Juni 2009 12:39 WIB Feature,Internasional Share :

Obama
AS bisa jadi "teladan" bagi dunia muslim

Washington–Amerika Serikat (AS) bisa menjadi “teladan” bagi dunia muslim. Demikian disampaikan Presiden AS Barack Obama dalam wawancara yang disiarkan stasiun televisi BBC.

“Hal terpenting yang bisa kita lakukan adalah menjadi teladan yang baik,” kata Obama di stasiun televisi BBC seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (2/6).

Hal itu disampaikan Obama dalam wawancara menjelang kunjungannya ke Eropa dan Mesir. Dalam lawatannya itu, Obama rencananya akan menyampaikan pidato untuk dunia muslim.

Dikatakan Obama, dirinya berharap kunjungannya itu akan mengawali hubungan baru antara AS dan komunitas muslim yang lebih luas.

“Demokrasi, aturan hukum, kebebasan berbicara, kebebasan beragama, itu semua bukan semata-mata prinsip-prinsip Barat yang diambil negara-negara tersebut, namun lebih sebagai prinsip universal yang bisa mereka anut dan tegaskan sebagai bagian identitas nasional mereka,” pungkas Obama.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…