Selasa, 2 Juni 2009 10:57 WIB News,Feature Share :

Mesjid Ahmadiyah dibakar orang tak dikenal

Jakarta–Mesjid tempat beribadah jemaat Ahmadiyah, Al Hidayah, di Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dibakar orang tidak dikenal. Polisi masih menyelidiki sang pelaku.

Mesjid Al Hidayah yang berlokasi di Jalan Ciputat Raya, Gang Sekolah Nomor 18 RT 1 RW 1 Kebayoran Lama, dibakar pada Selasa (2/6) pukul 04.15 WIB.

Mesjid itu tepat berada dekat jalan raya dan hanya 100 meter dari Polsek Kebayoran lama. Api berkobar di lantai 2, tepatnya dekat kubah warna putih. Api menghanguskan langit-langit di lantai 2. Beruntung bangunan tidak berbahan dari kayu sehingga dapat diselamatkan.

“Ini Mesjid Ahmadiyah. Tadi pagi, api tiba-tiba nyala pas mau subuh. Api dari siraman bensin jeriken. Saya tidak tahu bagaimana orang tersebut bisa naik ke atas,” kata pengurus mesjid yang tidak mau disebutkan namanya.

Dari pengamatan, tembok mesjid di lantai 2 gosong. Namun lantai tampak sudah dibersihkan.

“Tidak ada mobil pemadam. Kita padamkan sendiri gotong royong. Api padam pukul 04.30 WIB,” ujarnya.

2 Personel polisi masih berjaga-jaga. Wartawan tidak diizinkan masuk. Pintu pagar mesjid tertutup rapat.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Makmur Simbolon mengatakan kasus itu sudah ditangani. “Masih diselidiki dan sudah ditangani,” kata Makmur.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…