Senin, 1 Juni 2009 20:39 WIB Hukum Share :

Toko komputer dibobol maling, 11 laptop raib

Solo (Espos)–Sebuah toko komputer, Rizky Computer yang berada di Jl Parang Liris RT 01/RW I Tegalrejo, Sondakan, Laweyan dibobol maling, Senin (1/6). Pencuri menggasak 11 laptop yang ada di toko tersebut.

Akibat kejadian tersebut, pemilik toko, Nur Iksan, 33, mengalami kerugian hingga Rp 32,5 juta. Informasi yang dihimpun Espos di Mapoltabes Solo, menyebutkan, aksi pencurian tersebut baru diketahui oleh korban sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban menyadari adanya pencurian setelah mengetahui kaca nako di tokonya rusak dan setelah dicek 11 laptop second yang ada di tokonya telah hilang. Laptop yang dicuri di antaranya dua laptop merk Toshiba, dua laptop Axioo, dua laptop ECS dan satu laptop Acer.

Awalnya, korban menutup toko komputer miliknya, Minggu (31/5) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah toko tersebut tutup, korban bergegas menuju rumahnya yang lokasinya berada di belakang toko miliknya. “Rumah itu jadi satu dengan toko, tapi ada di belakang,” papar Iksan ketika dihubungi Espos.

Setelah menutup toko, korban tidak curiga jika akan terjadi pencurian di toko. Korban menuju rumahnya dan tidur di rumah, sedangkan toko dalam keadaan kosong.

Pagi harinya, korban baru tahu pencurian terjadi. Diduga, pelaku pencurian tersebut masuk ke toko komputer tersebut dengan cara memanjat pagar dan naik melalui tembok tetangga korban. Setelah itu, pencuri membobol kaca nako toko itu.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Laweyan . Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut. “Masih kami sedilidiki,” ungkap seorang petugas.

dni

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…