Senin, 1 Juni 2009 19:35 WIB Klaten Share :

PKB Pro Gus Dur masih tunggu hasil Muspimnas X

Klaten (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten yang pro Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) sampai saat ini masih menunggu hasil Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PKB untuk menentukan sikap PKB Kabupaten Klaten pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 8 Juli mendatang.

“Kami belum ambil sikap akan mendukung siapa. DPC PKB masih menunggu Muspimnas yang rencananya akan dilaksanakan awal Juni ini di Solo. Saya sendiri belum tahu kapan pastinya,” kata Ketua DPC PKB, Hisyam Mawardi saat ditemui Espos, Senin (1/6), di ruang kerjanya di Jl Yogya-Solo, Desa Sanggarahan, Kecamatan Prambanan.

Menurut Hisyam, rencananya pada Muspimnas itu akan dihadiri Gus Dur. Dikemukakan dia, ada sinyal bahwa PKB pro Gus Dur Klaten kemungkinan tidak mendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hisyam mengatakan, apabila saat Pilpres ada pengurus PKB yang memilih selain yang di dukung PKB, maka dipersilakan saja. Dia menyatakan tidak ada sanksi untuk pengurus tersebut.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Klaten pro Muhaimin, Sudarwadi SH mengatakan sesuai dengan mekanisme partai, PKB akan menjalankan sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yaitu mendukung pasangan SBY-Boediono pada Pilpres.

Ditegaskan Darwadi, pihaknya tetap solid mendukung pasangan SBY-Boediono sesuai dengan keputusan DPP PKB. Dia menuturkan, sampai saat ini secara eksternal pihaknya sudah dihubungi oleh tim sukses dari Partai Demokrat. Rencananya, kata dia, secara internal akan ada konsolidasi untuk penyusunan tim sukses di wilayah Kabupaten Klaten dalam menghadapi Pilpres.

“Untuk hadapi Pilpres, pekan ini kemungkinann Rabu atau Kamis besok, kami akan rapat internal PKB. Yaitu untuk penyusunan tim sukses di wilayah Kabupaten Klaten,” terang Darwadi.

Lebih lanjut, Darwadi menuturkan di tingkat Jateng sendiri sudah ada koordinasi DPC PKB se-Jateng untuk persiapan Pilpres beberapa waktu lalu.

nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…