Senin, 1 Juni 2009 20:06 WIB Sport Share :

Lepas AC Milan, Ancelotti tukangi Chelsea

Milan (Espos)–Tak butuh waktu lama bagi Carlo Ancelotti memutuskan pelabuhan selanjutnya setelah hengkang dari AC Milan. Tak kurang dari 24 jam, Ancelotti telah mengikat kontrak bersama klub bertabur bintang di Liga Premier, Chelsea.

Mantan pelatih Milan ini resmi dipinang klub asal Chelsea, Senin (1/6). Ancelotti yang mengumumkan meninggalkan AC Milan pada Minggu (31/5), kemarin telah meneken kontrak selama tiga tahun bersama The Blues, julukan Chelsea.

Ancelotti akan memulai pekerjaannya memanajeri Si Biru pada 1 Juli mendatang. “Carlo merupakan kandidat terbaik untuk pekerjaan ini. Dia sudah sejak lama membuktikan kemampuannya membangun tim dan menuai kesuksesan di liga domestik maupun kompetisi Eropa,” ujar pernyataan resmi Chelsea.

“Kami sangat yakin semua orang di Chelsea akan memberi dia sambutan hangat dan kami menatap masa depan bekerja sama dengan dia.” Pelatih kelahiran Reggiolo, Italia, ini menjadi suksesor Guus Hiddink yang menjadi caretaker pelatih Chesela setelah Luiz Felipe Scolari dari kursi manajer The Blues sejak Februari lalu.

Hiddink membawa Chelsea finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Premier dan memenangi trofi juara Piala FA setelah memetik kemenangan 2-1 atas Everton pada laga final, Sabtu (30/5). Ancelotti menjadi pelatih berkebangsaan Italia ketiga yang dipercaya menangani Chelsea. Sebelumnya Gianluca Vialli pernah menukangi The Blues pada tahun 1998-2000 dan digantikan Claudio Ranieri dari tahun 2000 hingga 2004.

anh/Rtr

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…