Sport
Senin, 1 Juni 2009 - 20:06 WIB

Lepas AC Milan, Ancelotti tukangi Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Milan (Espos)–Tak butuh waktu lama bagi Carlo Ancelotti memutuskan pelabuhan selanjutnya setelah hengkang dari AC Milan. Tak kurang dari 24 jam, Ancelotti telah mengikat kontrak bersama klub bertabur bintang di Liga Premier, Chelsea.

Mantan pelatih Milan ini resmi dipinang klub asal Chelsea, Senin (1/6). Ancelotti yang mengumumkan meninggalkan AC Milan pada Minggu (31/5), kemarin telah meneken kontrak selama tiga tahun bersama The Blues, julukan Chelsea.

Advertisement

Ancelotti akan memulai pekerjaannya memanajeri Si Biru pada 1 Juli mendatang. “Carlo merupakan kandidat terbaik untuk pekerjaan ini. Dia sudah sejak lama membuktikan kemampuannya membangun tim dan menuai kesuksesan di liga domestik maupun kompetisi Eropa,” ujar pernyataan resmi Chelsea.

“Kami sangat yakin semua orang di Chelsea akan memberi dia sambutan hangat dan kami menatap masa depan bekerja sama dengan dia.” Pelatih kelahiran Reggiolo, Italia, ini menjadi suksesor Guus Hiddink yang menjadi caretaker pelatih Chesela setelah Luiz Felipe Scolari dari kursi manajer The Blues sejak Februari lalu.

Hiddink membawa Chelsea finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Premier dan memenangi trofi juara Piala FA setelah memetik kemenangan 2-1 atas Everton pada laga final, Sabtu (30/5). Ancelotti menjadi pelatih berkebangsaan Italia ketiga yang dipercaya menangani Chelsea. Sebelumnya Gianluca Vialli pernah menukangi The Blues pada tahun 1998-2000 dan digantikan Claudio Ranieri dari tahun 2000 hingga 2004.

Advertisement

anh/Rtr

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Chelsea
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif