Minggu, 31 Mei 2009 18:23 WIB Sukoharjo Share :

PPK di Sukoharjo meminta PPS segera bentuk embrio KPPS

Sukoharjo (Espos)–Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sukoharjo meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar mulai merancang pembentukan embrio Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) guna menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dihelat Juli mendatang.

Ketua PPK Kartasura, Sutanto Widayat, mengungkapkan, kendati secara formal belum ada instruksi dari KPU untuk membentuk KPPS, namun sejak dini perlu dipersiapkan agar nantinya tidak timbul masalah di kemudian hari.

“Sebab, KPPS memegang peran penting dalam menentukan
kelancaran proses pemungutan suara,” ujarnya kepada Espos, Minggu (31/5). Menurut dia, seiring dengan penyusutan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dari 214 TPS menjadi 176 TPS, maka KPPS yang harus dibentuk juga berkurang.

Sutanto menjelaskan, kendati pelaksanaan Pilpres dinilai
bakal lebih sederhana dibanding Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, namun
personil KPPS sedapat mungkin tetap dipilih dari orang-orang yang sudah berpengalaman.

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai pemutakhiran daftar pemilih sementara (DPS), Sutanto mengatakan hasil pemutakhiran sempat harus direvisi lantaran terjadi kesalahan rekapitulasi dari salah satu PPS.

rei      

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…