Minggu, 31 Mei 2009 17:29 WIB News Share :

12 tewas akibat kecelakaan bus di Padangpanjang

Padang–Sedikitnya 12 orang penumpang bus PO Yanti rute Padang-Batusangkar, tewas dalam kecelakaan atau masuk jurang sedalam 15 meter di Silaing, Kota Padangpanjang, Minggu siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Data yang dihimpun ANTARA dari Polresta Padangpanjang, menyebutkan, sebanyak 12 orang penumpang lagi mengalami luka-luka dan tujuh orang luka berat yang kini dirawat di RSUD Yarsi Padangpanjang.

Kapolresta Padang Panjang, AKBP Wisnu Andayana mengatakan, data sementara 12 orang dari 37 penumpang bus Yanti yang tewas di tempat kejadiaan peristiwa (TKP), termasuk sopirnya.

Namun, kernet bus yang hendak menuju Padang-Batusangkar itu, selamat saat kecelakaan terjadi di dekat jembatan Silaing jalur utama Padang-Padang Panjang tersebut.

Dia menjelaskan, bus yang penuh penumpang itu saat menaiki tanjakan di pendakian Silaing tidak kuat dan akhirnya mundur sehingga menghantam pembatas jembatan dan masuk ke jurang. Semua korban, baik tewas dan luka-luka sudah dievakuasi dan sebagian keluarga sudah berdatangan sejak Minggu siang.

“Kita juga akan upayakan menderek bus yang berdara di dalam jurang sekitar 15 meter dari bandan jalan raya itu,” katanya. Hingga kini, nomor polisi bus itu belum diketahui.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….