Foto
Sabtu, 30 Mei 2009 - 14:04 WIB

SBY: Jangan terjebak dalam politik simbol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh partai mitra koalisinya untuk tidak terjebak dalam politik simbol atau yang mengedepankan isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA), seperti yang marak diembuskan belakangan ini.

Menurut SBY, pengguliran isu ini hanya upaya untuk mengejar kepentingan jangan pendek bagi kalangan tertentu saja. Bukan untuk kebaikan bangsa dan negara.

Advertisement

“Jangan dalam mencapai tujuan dan cara-cara yang digunakan tidak konstruktif dan mundur ke belakang. Contohnya sekarang, yang akan buruk bagi bangsa ini yang ditonjolkan adalah politik simbol atau politik SARA. Padahal sudah kita lewati sebelumnya untuk membangun bangsa,” tutur SBY dalam Silaturahim Nasional Koalisi Parpol di Arena PRJ, Sabtu (30/5).

SBY menjanjikan akan membahas isu ini dalam forum tertutup dengan para mitra koalisi. Namun yang pasti, SBY mengajak seluruh mitra koalisi untuk berkonsentrasi pada hal-hal yang krusial bagi rakyat. Sisanya, biarlah rakyat yang menilai.

“Kalau kita tinggalkan itu, kita menjelaskan platform, arah pembangunan (kita), nanti rakyat akan mengerti dan memilih dengan benar,” tandas SBY.

Advertisement

SBY menempatkan isu politik simbol atau politik SARA dalam 12 isu utama yang harus dibahas dengan parpol mitra koalisi

Kompas/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif