Sabtu, 30 Mei 2009 13:45 WIB News,Feature Share :

Pasangan Capres/Cawapres dikawal 46 Personel Brimob

Jakarta–Seluruh pasangan capres-cawapres mendapatkan fasilitas pengamanan dari Mabes Polri setelah ditetapkan KPU. Jumlah pengawal mereka tidak tanggung-tanggung, 46 personel Brimob untuk setiap pasangan calon.

“Satu orang capres atau cawapres akan dijaga oleh 23 orang personel Brimob dari Mabes Polri,” kata anggota komisioner KPU I Putu Gede Artha di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5).

Menurut Putu, pengawalan akan dilakukan mulai hari ini hingga penetapan pemenang presiden dan wakil presiden terpilih. Sedangkan untuk biaya mereka ditanggung oleh negara.

Khusus untuk SBY dan JK akan tetap dikawal oleh Paspampres. Para pengawal terlatih tersebut diperbolehkan mengawal hingga selama masa kampanye.

“Mereka diperbolehkan ikut rapat umum terbuka sekali pun,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…