Jumat, 29 Mei 2009 17:15 WIB Sport Share :

Leonardo akan gantikan Ancelotti di AC Milan

Roma–Mantan pemain tim juara dunia Brazil Leonardo akan mengambil alih tugas Carlo Ancelotti sebagai pelatih AC Milan musim mendatang, demikian laporan harian olahraga Gazzeta dello Sport, Jumat.

Leonardo, 39, saat ini sebagai direktur teknik di AC Milan dan pernah main untuk klub Liga Italia itu selama empat tahun (1997-2001). Pemain tengah itu juga pernah menjadi anggota tim nasional Brazil yang mengalahkan Italia di final Piala Dunia 1994.

Pada Piala Dunia di AS itu namanya sempat ternoda karena menyikut Tab Ramos sehingga diskors empat pertandingan. Menurut Gazzetta, Ancelotti akan menggantikan Guus Hiddink di Chelsea.

Sejak menangani AC Milan tahun 2001, Ancelotti telah dua kali membawa tim asuhannya itu menjuarai Liga Champions dan sekali juara Seri A Liga Italia.

Leonardo belum punya pengalaman sebagai pelatih, namun Pep Guardiola yang mengantar kejayaan Barcelona juga tidak punya pengalaman sebelumnya.

 

Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…