Jumat, 29 Mei 2009 15:30 WIB News,Feature Share :

KPU tetapkan kandidat Capres Pilpres 2009

Jakarta–Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan capres yang akan bersaing dalam Pilpres 2009. Penetapan ini merupakan keputusan dari rapat pleno KPU yang dilakukan sejak jam 10.30 WIB.

“Tepat jam 11.34 WIB KPU secara aklamasi tanpa ada masalah apapun menetapkan capres dan cawapres 2009,” kata Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusatm, Jumat (29/5).

Penetapan yang tercatat dalam surat no. 295/KPPS/KPU/2009 ini menetapkan pasangan calon tersebut adalah sebagai berikut:

1. M Jusuf Kalla berpasangan dengan Wiranto
2. Megawati Soekarnoputri berpasangan dengan Prabowo Subianto
3. Susilo Bambang Yudhoyono dengan Boediono.

“Nomor urut ini bukan nomor urut pasangan calon, tapi disesuaikan dengan urutan saat pendaftaran,” terang Hafiz.

Didampingi anggota KPU Syamsul Hadi, Andi Nurpati, Endang Sulastri itu, Hafiz mengumumkan pengundian nomor urut akan dilakukan besok. Pengundian tersebut akan dihadiri semua kandidat capres dan cawapres.

“Jadwalnya jam 09.00 WIB,” ungkapnya.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…