Sport
Kamis, 28 Mei 2009 - 16:37 WIB

Sepatu baru bikin messi makin sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roma–Lionel Messi menjadi bintang keberhasilan Barcelona menggondol gelar Liga Champions. Sepatu terbaru Adidas tampaknya telah membantu performa Messi semakin sempurna di final.

Saat menghadapi Manchester United di final di Roma, Kamis (28/5) dinihari tadi, Messi memang tampil beda. Striker Barca ini mendapat kesempatan memakai produk terbaru Adidas yaitu ”SprintSkin” atau lebih dikenal F50i.

Advertisement

Sebelum pertandingan Messi mengaku merasa nyaman dengan produk terbaru pabrikan perlengkapan olahraga asal Jerman. Ia berharap dengan sepatu baru tersebut bisa membantu performanya menjadi lebih baik saat menghadapi MU.

Harapan untuk memberikan performa terbaiknya akhirnya dijawab Messi dengan mencetak gol di menit ke-70. Gol tersebut memang dibuat oleh striker internasional Argentina ini dengan sundulan kepalanya.

Namun, Messi tampaknya sangat puas dengan sepatunya tersebut, dan itu terlihat saat melakukan seleberasi golnya dengan mencium sepatu Adidasnya. Satu gol yang disumbangkan oleh Messi saat membawa Barca menang 2-0.

Advertisement

Gol tersebut sekaligus mengukuhkan penyerang berusia 21 tahun ini sebagai top skorer Liga Champions musim ini dengan mengumpulkan sembilan gol.

Sukses Messi semakin lengkap dengan terpilihnya Messi sebagai man of the macth dalam laga final tersebut. “Ini kemenangan yang paling penting dalan kehidupan saya, ungkapnya seperti dilansir Reuters.

“Saya adalah orang yang paling gembira dengan kehidupan saya dan saya merasa sangat senang untuk diri saya sendiri, untuk keluarga saya dan juga untuk negara saya,” ungkap striker Barcelona ini.

Advertisement

Performa Messi dengan sepatu baru F50i saat final memang cukup maksimal. Ia membuat 51 umpan dengan tingkat keberhasilan mencapai 84 persen. Sementara Cristiano Ronaldo membuat 31 umpan dan cuma 68 persen yang sukses.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Lionel Messi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif