Kamis, 28 Mei 2009 20:25 WIB Solo Share :

Pedagang night market gelar dagangan saat Deklarasi Mega-Pro

Solo (Espos)–Ratusan pedagang night market akan membuka dagangannya pada Jumat (29/5) malam, saat dilaksanakan deklarasi ekonomi kerakyatan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Megawati-Parbowo.

Paguyuban pedagang koridor Ngarsopura atau dikenal dengan Negeri Malam Ngarsopura, biasanya menggelar dagangan hanya pada Sabtu malam. Namun kali ini, mereka sengaja memanfaatkan momen deklarasi tersebut untuk memperkenalkan diri pada ribuan tamu yang direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Negeri Malam Ngarsopura, Mayor Haristanto, pedagang Ngarsopura akan buka selama dua malam berturut-turut, yakni Jumat (29/5) malam dan Sabtu (30/5) malam.

“Ngarsopura akan buka untuk menyambut tamu dari luar Solo, yang saya dengar undangan acara itu sampai 3.000-an orang. Jadi, kami buka Jumat dan Sabtu malam. Kami sengaja memanfaatkan momen untuk memperkenalkan Ngrasopura kepada tamu dari luar Solo. Sekaligus, untuk menunjukkan bahwa di Solo juga ada pusat ekonomi kerakyatan,” kata Mayor, sapaan akrabnya, saat ditemui Espos, di Serengan, Kamis (28/5).

Terpisah, Sekretaris Negeri Malam Ngarsopura, Heru Prasetya menguraikan Night Market Ngarsopura buka di luar kebiasaan, dengan pertimbangan sebagai ajang promosi. Tak hanya itu, kehadiran Night Market Ngarsopura sebagai simbol kemunculan ekonomi kerakyatan juga sesuai dengan tema deklarasi yang akan dihelat pasangan Megawati-Prabowo.

Disinggung mengenai adanya keterkaitan alias dukungan pada pasangan Capres-Cawapres tersebut, Heru manandaskan tidak ada kaitan apapun. “Tidak ada kaitan dengan kampanye sama sekali, kami hanya mengambil momentum,” tegas Heru.

Dia menambahkan, ke depan Night Market Ngarsopura akan buka setiap kali ada kegiatan yang mengundang keramaian, terutama menghadirkan warga dari luar Solo. Heru menyebut, Rabu (3/6), pedagang Night Market Ngarsopura kembali akan buka, di luar jadwal buka reguler, Sabtu malam. Selain menyajikan aneka dagangan, night market  Jumat malam, juga bakal dimeriahkan dengan penampilan keroncong.

tsa

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…