Kamis, 28 Mei 2009 11:59 WIB News Share :

KPU-tim kampanye bahas format debat Capres

Jakarta–Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tim kampanye pasangan bakal calon presiden dan wapres, di Jakarta, Kamis (28/5), melakukan pertemuan tertutup untuk membahas format debat capres dan cawapres.

“Agenda yang disepakati dalam pertemuan ini, siapa yang akan menjadi moderator, apa format kampanye yang dirancang dalam debat, dan apa topiknya,” kata anggota KPU I Gusti Putu Artha, Jakarta, Kamis.

KPU telah menyiapkan sejumlah tema debat dan moderator. Rancangan ini harus dikomunikasikan dengan tim kampanye pasangan bakal capres dan cawapres sebelum ditetapkan.

“Ini akan kita rapikan bagaimana formatnya. Konsepnya sudah dibuat nanti disepakati,” katanya.

Selain membahas mengenai format, tema, dan moderator kampanye, pertemuan tersebut juga digunakan untuk menyampaikan informasi tentang perubahan jadwal, tahapan dan program pemilu presiden dan wakil presiden.

KPU telah menetapkan perubahan jadwal pilpres yang baru dan dituangkan dalam peraturan KPU Nomor 45 Tahun 2009. Perubahan jadwal ini dilakukan karena tiga pasangan bakal capres dan cawapres telah ditetapkan memenuhi syarat dan tidak perlu adanya bakal calon pengganti.

“Pemajuan jadwal ini tidak terhindarkan karena perintah dari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008. Kami harus menyesuaikan,” katanya.

Pertemuan tertutup yang berlangsung di salah satu ruang rapat KPU ini dihadiri oleh perwakilan tim kampanye masing-masing pasangan calon.

Burhanuddin Napitupulu dan Chairuman Harahap mewakili tim kampanye Jusuf Kalla-Wiranto, Firman Jaya Daeli dan Harris Bobihoe mewakili tim kampanye Megawati-Prabowo, Milton Pakpahan dan Choel Mallarangeng mewakili pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…