Kamis, 28 Mei 2009 11:59 WIB News Share :

KPU-tim kampanye bahas format debat Capres

Jakarta–Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tim kampanye pasangan bakal calon presiden dan wapres, di Jakarta, Kamis (28/5), melakukan pertemuan tertutup untuk membahas format debat capres dan cawapres.

“Agenda yang disepakati dalam pertemuan ini, siapa yang akan menjadi moderator, apa format kampanye yang dirancang dalam debat, dan apa topiknya,” kata anggota KPU I Gusti Putu Artha, Jakarta, Kamis.

KPU telah menyiapkan sejumlah tema debat dan moderator. Rancangan ini harus dikomunikasikan dengan tim kampanye pasangan bakal capres dan cawapres sebelum ditetapkan.

“Ini akan kita rapikan bagaimana formatnya. Konsepnya sudah dibuat nanti disepakati,” katanya.

Selain membahas mengenai format, tema, dan moderator kampanye, pertemuan tersebut juga digunakan untuk menyampaikan informasi tentang perubahan jadwal, tahapan dan program pemilu presiden dan wakil presiden.

KPU telah menetapkan perubahan jadwal pilpres yang baru dan dituangkan dalam peraturan KPU Nomor 45 Tahun 2009. Perubahan jadwal ini dilakukan karena tiga pasangan bakal capres dan cawapres telah ditetapkan memenuhi syarat dan tidak perlu adanya bakal calon pengganti.

“Pemajuan jadwal ini tidak terhindarkan karena perintah dari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008. Kami harus menyesuaikan,” katanya.

Pertemuan tertutup yang berlangsung di salah satu ruang rapat KPU ini dihadiri oleh perwakilan tim kampanye masing-masing pasangan calon.

Burhanuddin Napitupulu dan Chairuman Harahap mewakili tim kampanye Jusuf Kalla-Wiranto, Firman Jaya Daeli dan Harris Bobihoe mewakili tim kampanye Megawati-Prabowo, Milton Pakpahan dan Choel Mallarangeng mewakili pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…