Kamis, 28 Mei 2009 20:35 WIB Sport Share :

Kerusuhan nodai selebrasi di Barcelona

Barcelona (Espos)–Kepolisian Barcelona menangkap sedikitnya 100 orang dalam pesta kemenangan selepas final Liga Champions yang berubah menjadi kerusuhan, Kamis (28/5) waktu setempat. Puluhan orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Seperti dilansir yahoosports.com, sekitar 100.000 orang tumpah ruah ke jalan-jalan di Catalan menyusul kemenangan Barcelona atas Manchester United dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Roma. 

Namun ketika atmosfer karnaval semakin meriah, suasana berubah liar selepas tengah malam. Kekacauan dipicu ketika sejumlah remaja memulai pertikaian dengan polisi di pusat keramaian kota, Las Ramblas. Para perusuh melemparkan botol dan batu-batu ke arah polisi. Tindakan itu dibalas polisi dengan tembakan peluru karet.  

Dalam pernyataannya, polisi mengaku telah menangkap 119 orang di pusat kota dan total 134 orang di wilayah Catalan. Sebanyak 153 mengalami cedera, dimana 23 diantaranya membutuhkan perawatan di rumah sakit. 

yms

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…