Rabu, 27 Mei 2009 19:34 WIB Sragen Share :

Siswa SMA Negri Sragen raih medali emas dan perak di Georgia

Sragen (Espos)–Siswa SMA Negeri Sragen Bilingual Boarding School meraih medali emas dan perak di The 3rd Internasional Young Investors Project Olympiad (IYIPO) yang diselenggarakan pada tanggal 14-16 Mei di Tbilisi,Georgia.

Kedua siswa tersebut adalah Ridho Assidicky untuk lomba biologi yang mampu membawa pulang medali emas serta Muhammad Royyan lomba bidang matematika dengan meraih medali perak. Mereka mampu menyingkirkan para kontestan di lebih dari 20 negara yang berlaga di babak final antara lain Georgia, Turki, Amerika Serikat, Jerman, Ukraina, Moldova, Romania dan Albania.Demikian disampaikan General Manajer SBBS Huseyin Kan kepada Espos, Rabu (27/5).

“Untuk proyek biologi di bawah bimbingan Judy Grace Naawi dan Sashadi Sofyan mengambil eksperimen yang judulnya Potensi Tanaman Ornamental Sebagai Peredam Kebisingan,” katanya. Huseyin mengatakan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui daya redam spesies tanaman sebagai alternatif peredam kebisingan. Sedangkan untuk lomba matematika, Huseyin mengatakan tema yang diangkat adalah Penggunaan Fungsi Pembangkit dalam Penyelesaian Masalah Kombinatorika.

isw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…