Rabu, 27 Mei 2009 20:10 WIB Sport Share :

Nasib para pemain Persis belum jelas

Solo (Espos)–Harapan para pemain Persis Solo untuk memperoleh kejelasan soal pembayaran gaji mereka yang sudah tertunda sampai lima bulan belum ada titik terang, kendati sudah berhasil menemui dan berbicara dengan Walikota Solo, Joko Widodo, Rabu (27/5).

Jokowi menjanjikan akan memberikan jawaban uneg-uneg para pemain Persis tersebut, Kamis (28/5) ini, setelah dirinya bertemu dengan pihak manajemen kesebelasan kebanggaan Solo tersebut.

“Terus terang, saya belum menerima pemberitahuan apapun dari pihak manajemen Persis tentang hal ini. Saya hanya menerima laporan setahun sekali. Sore ini saya akan memanggil manajemen Persis untuk mengklarifikasi. Besok saya baru bisa memberikan jawaban,” jelas Jokowi di hadapan sekitar 17 pemain Persis yang kemarin mendatangi kantornya.

Para pemain Persis tersebut datang sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka menunggu cukup lama di lobi Balaikota sebelum akhirnya diajak masuk ke ruang kerja Walikota. Mewakili rekan-rekannya, salah satu pemain, Luis Duran Riquelme menyampaikan kepada Walikota, maksud kedatangan mereka adalah ingin mencari jalan keluar tentang permasalahan gaji tersebut.

“Sudah lima bulan, sejak Januari-Mei, gaji kami belum juga dibayarkan. Kami berharap Pak Walikota bisa memberikan solusi,” katanya.

Ditemui sebelum masuk ke ruang kerja Walikota, Luis mengatakan, belum dibayarkannya gaji tersebut membuat semangat para pemain Persis mengendur. Kendati demikian, sebagai pemain profesional, dia mengatakan, akan tetap menjaga kondisi.
Dia juga mengaku belum memikirkan apakah masih akan tetap bertahan di Persis ataukah tidak setelah kejadian ini.

shs

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…