Rabu, 27 Mei 2009 11:22 WIB Hukum Share :

ATM Bank NISP dibobol maling

Semarang--Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank NISP di Ruko Srondol, Jalan Setiabudi Semarang, Rabu (27/5), sekitar pukul 03:00 WIB dibobol tiga perampok yang mengendarai mobil.

Menurut Bambang, satpam yang berjaga di ATM tersebut, saat dirinya sedang tiduran tiba-tiba didatangi seorang yang tidak dikenal tanpa penutup muka dan langsung menodongkan pisau.

“Kemudian saya disekap, tangan dan kaki saya diikat. Dua perampok langsung masuk ke ruang ATM dan membobol mesinnya, sementara seorang perampok berjaga di luar,” katanya.

Bambang menambahkan seharusnya dia bertugas menjaga ATM dengan seorang temannya yaitu Imung. “Namun pada saat kejadian dia izin tidak masuk kerja dengan alasan sakit,” ujarnya.

Menurut dia, setelah peristiwa tersebut dirinya merasa tertekan sehingga tidak bisa langsung melaporkan peristiwa itu ke polisi. Beberapa jam kemudian dia baru melapor ke polisi dengan dibantu warga sekitar.

Jajaran Polsek Banyumanik dan Polres Semarang Selatan yang menerima laporan segera mendatangi dan mengamankan lokasi pembobolan.

Kapolres Semarang Selatan, AKBP Nurcholis saat berada di tempat kejadian mengatakan pihaknya akan melakukan pengejaran terhadap tersangka perampok yang ciri-cirinya telah diketahui.

“Berdasarkan keterangan dari para saksi mata, kami sudah mengetahui ciri-ciri perampok dan segera melakukan pengejaran,” katanya.

Hingga kini jumlah uang yang digasak perampok masih dikonfirmasi ke pihak Bank NISP, dan lokasi pembobolan mesin ATM itu telah diberi garis polisi untuk kepentingan penyidikan.

ant/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…