Selasa, 26 Mei 2009 17:51 WIB News Share :

Usai lobi ketat, hak angket DPT disetujui DPR

Jakarta–Setelah melewati lobi ketat, akhirnya hak angket Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif 2009 disetujui lewat mekanisme voting. Pendukung hak angket memenangi proses ini dengan 129 suara dari total jumlah anggota DPR yang hadir sebanyak 203 orang.

“Rapat sudah memenuhi kuorum dengan ini hak angket disetujui,” kata pimpinan rapat paripurna Muhaimin Iskandar sambil mengetok palu tanda usainya paripurna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/5).

Sedangkan, pihak yang menolak berjumlah 73 suara dan abstain 1 orang. Rapat ini dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Partai yang setuju hak angket terdiri dari Partai Golkar, PDIP, PPP, dan PAN. Sedangkan yang menolak adalah Partai Demokrat, PKS, dan PDS. Sedangkan PKB sendiri terbelah menjadi 3 kelompok, 16 orang setuju, satu menolak, dan satu abstain.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…