Foto
Selasa, 26 Mei 2009 - 12:25 WIB

Isteri Antasari minta perlindungan ke SBY

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ida Laksmiwati, isteri Antasari Azhar, menyambangi Gedung Setneg, Jakarta Pusat. Ida mengirim surat untuk Presiden SBY meminta perlindungan hukum bagi sang suami yang menjadi tersangka kasus pembunuhan Dirut Putra Rajawari Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen.

Ida tiba di Setneg, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (26/5) pukul 10.55 WIB. Ida didampingi adiknya dan kuasa hukum Antasari, Yan Mustafa.

Advertisement

Surat yang terdiri dari 2 halaman ini disampaikan Ida kepada seorang staf bagian penerimaan surat. Surat itu bertuliskan, memohon perlindungan hukum terhadap Antasari.

“Saya datang ke sini untuk minta perlindungan kepada presiden. Sudah 20 hari Bapak dalam tahanan, belum ada kejelasan status,” kata Ida.

“Dengan adanya berita-berita konspirasi politik di beberapa media, sebagai pejabat negara, saya minta perlindungan hukum dalam artian karena sudah mengikuti kegencaran pemberantasan korupsi. Sedangkan beliau sangat mengikuti Pak SBY dalam pemberantasan korupsi,” paparnya.

Advertisement

Ida optimistis SBY akan memberikan pertimbangan. “Insya Allah, karena beliau (SBY) sangat memperhatikan pemberantasan korupsi. Semoga beliau mempertimbangkan pengajuan saya,” ujar perempuan berambut panjang ini.

Dikatakan dia, Antasari masih diperiksa di kepolisian. Suaminya pun diperlakuan dengan baik. Ida juga mengaku tidak mendapat ancaman.

“Saya dan keluarga dengan adanya pemberitaan di media massa mengenai konspirasi politik, mohon dijelaskan dengan pembuktian bahwa ini adalah konspirasi politik. Tolong tunjukkan. Kalau iya di mana. Saya ingin kejelasan untuk ketenangan dan kebenaran,” beber dia.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Perlindungan Hukum SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif