News
Selasa, 26 Mei 2009 - 16:40 WIB

Gerindra bantah Prabowo dipecat TNI

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–DPP Partai Gerindra membantah bahwa Ketua Dewan Pembina Gerindra Letjen TNI Purnawirawan Prabowo Subianto beberapa tahun lalu dipecat TNI-AD, karena yang benar adalah dia diberhentikan dengan hormat.

“Prabowo dalam karier militernya diberhentikan dengan hormat dari TNI-AD sehingga pernyataan Rizal  Mallarangeng tidak beralasan,” kata Wakil Ketua DPP Partai Gerinda Fadli Zon di Jakarta, Selasa.

Advertisement

Fadli Zon mengatakan Prabowo menerima pemberhentian tersebut karena itu keputusan politik sebagai konsekuensi dari garis komando di TNI-AD yang dijunjung tingginya.

“Garis staf Prabowo bersih sehingga Rizal Mallarangeng harus mengklarifikasi pernyataannya, kemarin (Senin),” ujar Fadli.

Juru bicara tim Kampanye Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, Rizal Mallarangeng pada hari Senin di Jakarta mengatakan bakal calon wakil presiden Boediono sama sekali tidak pernah dipecat oleh lembaga mana pun juga, sedangkan Prabowo telah dipecat oleh TNI-AD.

Advertisement

“Pak Boediono tidak pernah dipecat. Sedangkan Pak Prabowo jelas dipecat oleh TNI-AD,” kata Rizal.

Pangkat terakhir Prabowo adalah letnan jenderal purnawirawan dengan jabatan terakhirnya adalah Komandan Sekolah dan Staf Komando (Sesko) ABRI di Bandung dan sebelumnya menjadi Komandan Jenderal  Komando Pasukan Khusus TNI atau Kopassus yang berpusat di Cijantung, Jakarta Timur.

Sekalipun Rizal menegaskan bahwa Prabowo dipecat sebagai anggota TNI, salah satu anggota tim kuasa hukum Prabowo yakni Mahendradatta menegaskan mereka tidak akan menuntut Rizal akibat ucapannya tersebut.

Advertisement

“Kami menilai pernyataan Rizal bukan tindak pidana sehingga tidak perlu diproses hukum,”ujarnya.

Mahendradatta menafsirkan pernyataan Rizal itu sebagai bentuk kepanikan karena telah merasa kalah.

“Jadi silahkan klarifikasi sajalah karena Prabowo Subianto sekali lagi tidak dipecat karena sebenarnya diberhentikan dengan hormat dari TNI-AD,” katanya.
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Pecat Prabowo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif