Selasa, 26 Mei 2009 17:05 WIB Sport Share :

Chris John didukung 5.000 suporter di AS

Jakarta–Chris John akan mendapat dukungan suporter minimal 5.000 orang yang akan menyaksikan pertarungan ulang dengan petinju Mexico Rocky Juarez di Staples Center Los Angeles, AS pada 27 Juni 2009.

“Suatu dukungan yang luar biasa dan akan memberikan moral kepada saya untuk memenangi pertandingan ini,” kata Chris John, dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pertandingan ulang ini akan berbeda dengan pertandingan sebelumnya di Toyota Center Houston Texas yang berakhir seri karena hampir tidak ada suporter yang mendukungnya.

“Di Houston banyak sekali orang Meksiko yang terkenal nekat, sering, ngasih ancaman. Saya sangat senang pertandingan akan digelar di LA sehingga dapat dukungan buat saya,” kata Chris John.

Pelatih sekaligus manajer Chris John, Craig Christian, dalam kesempatan yang sama, mengatakan, dengan dipindahnya pertandingan dari Texas ke LA akan mengurangi kekhawatiran terjadinya kecurangan seperti yang terjadi pada sebelumnya.

“Di Texas kami seperti terampok, harusnya menang angka, tetapi kenyataannya berakhir draw,” jelas Craig.

Untuk itu Craig mengucapkan terima kasihnya kepada Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault atas perannya bisa memindahkan tempat pertandingan.

Menanggapi hal ini, Adhyaksa Dault mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan dukungan moral bagi siapa saja yang bisa mengharumkan nama bangsa.

“Dengan adanya dukungan suporter ini diharapkan bisa menambah semangat bertanding seperti pengalaman di Jepang walaupun sedikit, tapi dengan teriakan suporter telah memberi semangat Chris John,” kata Adhyaksa.

Menegpora ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil mengumpulkan beberapa pengusaha dan perusahaan Indonesia untuk bisa mendukung pertandingan ini.

“Para pengusaha dan perusahaan ini sudah sanggup untuk membeli tiket masuk ini dan akan dibagikan secara gratis kepada mahasiswa di LA untuk mendukung Chris John,” ungkapnya.

Beberapa perusahaan yang mendukung pertandingan ini diantaranya PT Bank BRI, PT Pertamina, Kuku Bima dan ada pengusaha perorangan dari Kalimantan Selatan, Lihan.

Menurut Adhyaksa, pendistribusian tiket ini akan dilakukan oleh konsulat jenderal (Konjen) Indonesia di LA.

“Dengan datangnya suporter Indonesia yang memakai baju yang sama ini akan menjadi motivasi Chris John,” tambahnya.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…