Soloraya
Selasa, 26 Mei 2009 - 16:47 WIB

1.006 Guru peroleh subsidi biaya belajar S-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 1.006 guru pendidikan dasar (Dikdas) dan pendidikan menengah (Dikmen) di Wonogiri mendapatkan subsidi beaya belajar ke jenjang S-1 dari dana APBN. Masing-masing guru akan mendapatkan anggaran senilai Rp 2 juta dan diberikan bagi guru yang telah menempuh pendidikan hingga semester tujuh.

Subsidi itu akan diberikan secara berkelanjutan dan merupakan program Disdik dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam menghadapi globalisasi dan tuntutan zaman.

Advertisement

Penegasan itu disampaikan Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SMP/SMA Disdik Wonogiri, Johar dan Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan TK/SD, Tunggal Widodo, Selasa (26/5).

Tunggal Widodo mengatakan kuota sebanyak 1.006 orang itu merupakan alokasi dari APBN dan kemarin dilakukan sosialisasi kepada mereka di Gedung Giri Cahaya, Wonogiri.

Tunggal mengatakan data tahun 2008, Disdik juga telah mengajukan anggaran bantuan belajar ke provinsi dan kabupaten. Untuk provinsi, ujarnya, diajukan sebanyak 86 guru Dikdas dan 23 guru Dikmen dan untuk anggaran APBD kabupaten, diajukan sebanyak 818 guru Dikdas dan 182 guru Dikmen.

Advertisement

“Untuk bantuan belajar dari APBN dan APBD Provinsi nominal setiap guru sama, yakni Rp 2 juta, namun untuk APBD kabupaten bantuan belajar hanya Rp 1 juta.”

tus

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Biaya Belajar Guru S1 Subsidi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif