Selasa, 26 Mei 2009 16:47 WIB Wonogiri Share :

1.006 Guru peroleh subsidi biaya belajar S-1

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 1.006 guru pendidikan dasar (Dikdas) dan pendidikan menengah (Dikmen) di Wonogiri mendapatkan subsidi beaya belajar ke jenjang S-1 dari dana APBN. Masing-masing guru akan mendapatkan anggaran senilai Rp 2 juta dan diberikan bagi guru yang telah menempuh pendidikan hingga semester tujuh.

Subsidi itu akan diberikan secara berkelanjutan dan merupakan program Disdik dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam menghadapi globalisasi dan tuntutan zaman.

Penegasan itu disampaikan Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SMP/SMA Disdik Wonogiri, Johar dan Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan TK/SD, Tunggal Widodo, Selasa (26/5).

Tunggal Widodo mengatakan kuota sebanyak 1.006 orang itu merupakan alokasi dari APBN dan kemarin dilakukan sosialisasi kepada mereka di Gedung Giri Cahaya, Wonogiri.

Tunggal mengatakan data tahun 2008, Disdik juga telah mengajukan anggaran bantuan belajar ke provinsi dan kabupaten. Untuk provinsi, ujarnya, diajukan sebanyak 86 guru Dikdas dan 23 guru Dikmen dan untuk anggaran APBD kabupaten, diajukan sebanyak 818 guru Dikdas dan 182 guru Dikmen.

“Untuk bantuan belajar dari APBN dan APBD Provinsi nominal setiap guru sama, yakni Rp 2 juta, namun untuk APBD kabupaten bantuan belajar hanya Rp 1 juta.”

tus

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…