Senin, 25 Mei 2009 11:37 WIB News,Feature Share :

SBY
Anggaran terbatas, saat ini bukan membangun TNI yang kuat

Bogor–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan, keterbatasan anggaran membuat Departemen Pertahanan hanya mendapat alokasi Rp 33, 6 triliun. Karena itu, pilihan saat ini bukan untuk membangun TNI yang kuat sekali.

“Sepertinya besar (Rp 33,6 triliun), tetapi kalau mau bangun tentara butuh lebih besar lagi. Pilihan saat ini tentunya kalau kita ingin bangun tentara tidak usah kuat sekali,” ujar Presiden saat meninjau perumahan dinas Paspampres di Bojong Nangka, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/5).

Pilihan di tengah keterbatasan anggaran saat ini adalah membangun tentara yang mampu mempertahankan negaranya dan menjaga negaranya. Untuk membangun tentara yang sangat kuat diperlukan lebih banyak lagi anggaran.

“Kita bekerja keras lampaui krisis dua tahun ini,” ujar Presiden.

Kompas/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…