Senin, 25 Mei 2009 19:15 WIB News Share :

Polisi perpanjang masa tahanan Wiliardi Wizar

Jakarta–Penyidik Polda Metro Jaya telah menerima perpanjangan penahanan terhadap tersangka pembunuhan Nasrudin, Kombes Wiliardi Wizar. Artinya, penahanan Wiliardi akan diperpanjang sampai batas waktu yang ditentukan untuk kepentingan penyidikan.

“Katanya penyidik, sih, sudah ada (surat perpanjangan penahanan),” kata Yohanes Jacob, pengacara Wiliardi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (25/5).

Adapun masa perpanjangan penahanan Yohanes itu selama 40 hari. Suratnya sendiri, kata Yohanes, dikirim oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) ke Mabes Polri.

“Ini saya baru mau cek ke Mabes,” urainya.

Menurutnya, hingga saat ini, pihak kuasa hukum Wiliardi belum menerima surat perpanjangan penahanan kliennya itu. Dia berharap, jika sampai hari ini Wiliardi tidak menerima surat perpanjangan penahanan, Wiliardi harus dibebaskan.

“Menurut Undang-undang kan begitu,” katanya.

Yohanes mengatakan, Wiliardi ditahan sejak 19 Mei 2009.

“Sprihan-nya (Surat perintah penahanan), sih, tanggal segitu,” pungkasnya.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…