Senin, 25 Mei 2009 14:36 WIB News,Feature Share :

KPU kesulitan sikapi Capres mulai berkampanye

Jakarta–Masa kampanye belum dimulai, tapi bakal pasangan capres-cawapres sudah mulai berkampanye secara halus maupun terang-terangan. KPU mengaku kesulitan menyikapi hal itu karena terbentur peraturan.

“Itulah kesulitan kita. Kita baru bisa menegakkan aturan kalau kampanye sudah mulai,” kata anggota KPU Syamsulbahri di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (25/5).

Dalam jadwal KPU, masa kampanye baru akan dimulai 12 Juni. Namun ada kemungkinan jadwal itu diajukan menyesuaikan dengan selesainya proses penetapan capres-cawapres.

Selama kampanye belum dimulai, imbuh Syamsul, aturan soal jadwal kampanye tidak bisa ditegakkan. Dalam UU Pilpres tidak ada aturan yang melarang kampanye sebelum masa kampanye dimulai.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…