Senin, 25 Mei 2009 11:15 WIB Sport Share :

Capello panggil Neville masuk tim Inggris

London–Pelatih Inggris Fabio Capello secara mengejutkan memasukkan pemain belakang veteran Manchester United Gary Neville ke dalam skuad yang terdiri atas 24 pemain untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Kazakhstan dan Andorra. Neville yang berusia 34 tahun, kapten klub United, terakhir kali muncul dari total 85 penampilan bagi negaranya saat melawan Spanyol pada 2007 dan tidak pernah lagi menjadi pilihan pertama klubnya setelah berjuang melawan cedera pada dua musim terakhir.

Capello juga memanggil kembali penjaga gawang Blackburn Rovers Paul Robinson yang dari 41 penampilannya, terakhir kali main ketika Inggris kalah dari Rusia dalam kualifikasi Euro 2008 pada 2007.

Striker Tottenham Hotspur Jermaine Defoe juga dimasukkan setelah cedera membuatnya absen dari tiga pertandingan pertama internasional Inggris tahun ini.

Akan tetapi Capello, tidak akan diperkuat kiper pilihan pertama David James dari Portsmouth dan Ben Foster dari Manchester United yang keduanya cedera.

Pemain belakang Everton Phil Jagielka dan pemain sayap Middlesbrough Stewart Downing juga absen karena cedera yang tampaknya belum sembuh saat dimulainya musim mendatang.

Capello masih harap-harap cemas apakah pemain-pemain Manchester United, Chelsea dan Everton menyudahi pertandingan-pertandingan yang akan datang tanpa cedera.

United menghadapi Barcelona pada final Liga Champions, Rabu, dan Chelsea dan Everton bertemu dalam final Piala FA, Sabtu.

Inggris berada di posisi teratas Grup Enam dengan lima kemenangan beruntun dan kemenangan di Kazakhstan dan melawan Andorra di Wembley akan memastikan tempat dalam putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…