News
Minggu, 24 Mei 2009 - 14:25 WIB

RS Soedono masih rawat 11 korban Hercules

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiun–Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr Soedono, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu, masih merawat 11 orang korban luka jatuhnya Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan (20/5).

Direktur RSUP dr Soedono, Madiun, Dr. Dodo Anondo, MPH, mengatakan, jumlah pasien yang dirawat di RSUP dr Soedono sebelumnya tercatat 14 orang, tapi dua orang telah pulang dan seorang dirujuk di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Advertisement

“Keadaan keseluruhan pasien semakin membaik, bahkan sebagian telah ada yang pulang, sehingga tinggal 11 orang yang tersisa. Dua orang yang telah pulang tersebut adalah, gadis cilik, Anggun dan Prada Dwi Purwanto,” ujarnya.

Khusus untuk pasien Warsito, yang seharusnya dijadwalkan pulang, terpaksa harus bertahan karena masih perlu melakukan sebagian pemeriksaan medis, meski keadaannya secara umum membaik.

“Kami ingin, kondisi pasien saat keluar dari rumah sakit sudah dalam keadaan benar-benar sehat, sehingga di rumah hanya tinggal pemulihan saja,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, keadaan seluruh pasien yang sudah membaik itu juga termasuk Mayor Lekahena yang masih berada di ruang “intensif care unit” (ICU).

Meskipun Mayor Lekahena dilaporkan belum sadar, namun respons positif yang diberikan terhadap sejumlah alat semakin membaik.

“Meski belum sadar, namun respons positifnya sudah meningkat, sedangkan Suyono yang sebelumnya di ICU juga sudah dapat dipindahkan ke ruang rawat inap atau paviliun, namun pemindahannya mungkin Hari Senin,” katanya.

Advertisement

Mulai hari ini (24/5), katanya, dua orang yang sebelumnya masih dirawat di ruang observasi, sudah dapat keluar dan dipindahkan ke ruang rawat inap.

“Untuk pasien di ruang observasi sebelumnya, yakni Sulasmin, telah menjalani operasi, sehingga setelah operasi ia akan ditempatkan di ruang recovery atau pemulihan, sedangkan sisa pasien korban pesawat yang lain telah dirawat di ruang rawat inap,” katanya.

Secara rinci, jumlah korban luka jatuhnya Pesawat Hercules C-130 di RSUP dr Soedono, Madiun adalah satu orang pasien masih di ruang ICU, satu orang di ruang recovery, sembilan orang di ruang rawat inap, satu orang dirujuk ke Surabaya, dan dua orang telah pulang.

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Hercules Korban
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif