Minggu, 24 Mei 2009 14:30 WIB News Share :

PAN, PKB, PBB Malut dukung JK-Win

Ternate--Sebanyak enam partai politik (parpol) di Maluku Utara (Malut) yakni PAN, PKB, PBB, PPRN, PDK dan PPDI, mendukung pasangan capres/cawapres M Jusuf Kalla-Wiranto (JK-WIN), meskipun DPP keenam parpol menjadi pendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono (SBY-Boediono).

Dukungan keenam parpol di Malut kepada pasangan JK-WIN yang diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Hanura itu dideklarasikan di Sekretariat DPD Golkar Malut di Ternate, Sabtu (23/5) malam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Malut Edi Langkara mengatakan keenam parpol tersebut memilih mendukung pasangan JK-WIN bukan karena ada tekanan dari pihak tertentu, tapi karena mereka melihat bahwa pasangan JK-WIN adalah pasangan yang paling layak memimpin bangsa ini.

“Keenam parpol tersebut akan bergabung dengan Partai Golkar dan Hanura Malut untuk membentuk tim sukses mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai desa untuk memenangkan pasangan JK-WIN,” katanya.

Dalam tim sukses tersebut, semua memiliki tanggung jawab yang sama dengan masing-masing parpol akan menggarap wilayah yang pada Pemilu 9 April 2009 berhasil meraih suara signifikan.

PBB misalnya, akan berkonsentrasi menggarap Kabupaten Halmahera Utara, karena perolehan suara PBB pada Pemilu 2009 di daerah itu cukup signifikan, sedangkan PAN akan menggarap Kota Tidore Kepulauan karena alasan yang sama.

Menurut Ketua DPW PBB Malut Muhammad Albaar, mereka siap menerima sanksi dari DPP PBB terkait keputusan mereka untuk mendukung pasangan JK-Win tersebut.

Sejumlah paguyuban masyarakat di Malut seperti Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Malut dan Kerukunan Keluarga Papua, Sangihe Talaud dan Sumatera di Malut juga telah menyatakan dukungan kepada pasangan JK-WIN.

Mereka mendukung pasangan tersebut, karena selain dinilai layak memimpin bangsa ini, juga mewakili Nusantara, karena JK adalah dari wilayah Timur (luar Jawa), dan Wiranto dari wilayah Barat (Jawa).

Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…