Sabtu, 23 Mei 2009 20:23 WIB Hukum Share :

Napi meninggal akibat terinfeksi HIV

Yogyakarta–Trio Laksono (27), narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkoba Yogyakarta, Sabtu (23/5) meninggal dunia akibat sakit terinfeksi virus HIV.

Menurut Kepala LP Narkoba Yogyakarta Bambang Haryo, napi penduduk Sumbergiri, Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini dinyatakan positif terinveksi HIV, dan meninggal pada Sabtu pagi.

“Kondisi kesehatannya terus menurun setelah terdeteksi terinfeksi virus HIV,” kata Bambang yang menjabat kepala LP Narkoba Yogyakarta yang baru berdiri sekitar 2007 yang berlokasi di Pakem, Kabupaten Sleman, DIY itu.

Ia mengatakan napi tersebut kondisinya terus menurun, dan pada Sabtu pagi meninggal, meskipun tim dokter LP setempat telah berupaya untuk menolong jiwanya.

Menurut dia, Trio Laksono menghuni LP Narkoba Yogyakarta sejak delapan bulan lalu setelah dipindahkan dari LP Wirogunan Yogyakarta.

“Napi ini diketahui terinveksi HIV setelah beberapa waktu lalu dilakukan konseling serta tes kesehatan para napi,” katanya.

Bambang Haryo mengatakan Trio Laksono divonis hukuman penjara selama 10 tahun dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Trio ditangkap dalam kasus narkoba sekitar pertengahan Oktober 2007 dengan barang bukti berupa ganja dan sabu-sabu serta bong (alat hisap sabu-sabu, red)” katanya.

ant/fid

YAYASAN INTERNUSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Pemerintah telah mengumumkan mulai…